Welcome to my blog, Salam jumpa...

Kamis, 04 Agustus 2016

TTG NABI ISA AS DAN ORANG2 NASRANI DIm ALQUR'AN .

Mungkin teman2 Umkris ingin tau ttg Nabi Isa as / Yesus di dalam Alqur'an........ini sy tuliskan beberapa terjemahan ayatnya lengkap....

keterangan2 yg ada disini SANGAT JELAS DAN GAMBLANG......tidak seperti dalam Alkitab yg terkesan CUKUP ABU2......

Menurut ajaran Islam.....pada intinya Nabi Isa as / Yesus hanyalah seorang nabi yg diutus Tuhan......bukan malah disembah seperti Tuhan.....ini saja kok....

================================

AGAMA YG DITURUNKAN ALLOH SWT KPD NUH, IBRAHIM, MUSA DAN ISA ADALAH SAMA DG YG DITURUNKAN KPD MUHAMMAD SAW.....YAITU ISLAM....

TQS. as-Syuura : 13
Dia ( Allah ) telah mensyariatkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada NUH dan apa yang telah KAMI WASIATKAN KPD IBRAHIM, MUSA DAN ISA yaitu: Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya orang yang kembali (kepada-Nya). (QS. 42:13)

=================

TTG NABI ISA AS DAN ORANG2 NASRANI DLM ALQUR'AN .

===============

1. ALLOH SWT MENCIPTAKAN ISA AS SEPERTI MENCIPTAKAN ADAM AS.
HAL INI SANGAT MUDAH BAGI ALLOH SWT...TINGGAL "KUN" SAJA...!!!!!
------------------------
TQs. Ali Imran :
59. Sesungguhnya misal (penciptaan)’ISA DISISI ALLAH, ADALAH SEPERTI (penciptaan) ADAM . ALLAH MENCIPTAKAN ADAM DARI TANAH, KEMUDIAN ALLAH BERFIRMAN kepadanya  : "KUN / JADILAH" (seorang manusia), maka jadilah dia. (QS. 3:59)

60. (Apa yang telah Kami ceritakan itu), itulah yang benar, yang datang dari Rabbmu, karena itu janganlah kamu termasuk orang-orang yang ragu. (QS. 3:60)

61. Siapa yang membantahmu tentang kisah ‘Isa sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): “Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya la’nat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta . (QS. 3:61)

62. Sesungguhnya ini adalah kisah yang benar, dan tak ada Ilah (yang berhak disembah) selain Allah; dan sesungguhnya Allah, Dia-lah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 3:62)

63. Kemudian jika mereka berpaling (dari kebenaran), maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui orang-orang yang berbuat kerusakan. (QS. 3:63)
==========================

2. ORANG2 YAHUDI DAN NASRANI YG TERSESAT.....HANYA BERANGAN2 KOSONG MASUK SURGA......!!!!
----------------------------
TQs. Al Baqoroh , ayat 111 - 112
111. Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi dan Nasrani”. Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: “Tunjukkan kebenaranmu jika kamu adalah orang-orang yang benar”. (QS. 2:111)

112. (Tidak demikian) dan bahkan barangsiapa yang menyerahkan diri kepada Allah, sedang ia berbuat kebajikan, maka baginya pahala pada sisi Rabb-nya dan tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (QS. 2:112)
==========================

3. JIKA ALLOH SWT BERKEHENDAK MEMBINASAKAN ISA ALMASIH, SITI MARYAM DAN SELURUH ORANG2 DI BUMI SEMUA, MAKA TIDAK AKAN ADA YG MAMPU MENGHALANGI KEHENDAK ALLOH SWT TERSEBUT....!!!!
---------------
TQs. Al Maidah :
17. SESUNGGUHNYA TELAH KAFIRLAH ORANG2 YG BERKATA  : “Sesungguhnya Allah itu adalah Al-Masih putera Maryam”. Katakanlah: “MAKA SIAPAKAH (gerangan) YG DAPAT MENGHALANG-HALANGI KEHENDAK ALLAH , JIKA DIA HENDAK MEMBINASAKAN ALMASIH PUTRA MARYAM ITU BESERTA IBUNYA DAN SELURUH ORANG2 DIBUMI SEMUANYA?  " Kepunyaan Allah kerajaan langit dan bumi dan apa yang diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 5:17)

-------------------------

4. ORANG NASRANI YG TERSESAT....MELUPAKAN SEBAGIAN PERJANJIAN DG TUHAN....!!!
---------------------------------
TQs. Al Maidah, ayat 14 :
14. Dan diantara orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya kami orang-orang NASRANI ”, ada yang telah kami ambil PERJANJIAN mereka, tetapi MEREKA (sengaja) MELUPAKAN SEBAGIAN dari apa yang mereka telah diberi peringatan dengannya; maka Kami timbulkan diantara mereka permusuhan dan kebencian sampai hari kiamat. Dan kelak Allah akan memberitakan kepada mereka apa yang selalu mereka kerjakan. (QS. 5:14)

TQs. Al Maidah, ayat 15 :
Hai AHLI KITAB , sesungguhnya TELAH DATANG kepadamu RASUL KAMI , menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al-Kitab yang KAMU SEMBUNYIKAN , dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan kitab yang menerangkan .(QS. 5:15)

TQs. Al Maidah :
16. Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keredhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus. (QS. 5:16)

17. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata : “Sesungguhnya Allah itu adalah Al-Masih putera Maryam”. Katakanlah: “Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al-Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang berada di bumi semuanya?” Kepunyaan Allah kerajaan langit dan bumi dan apa yang diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 5:17)
=================================

5. TELAH KAFIRLAH ORANG2 YG BERKATA : "SESUNGGUHNYA ALLAH IALAH AL-MASIH PUTERA MARYAM", padahal Al-Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Rabbku dan Rabbmu”.
---------------------------------
Surat AL MAA-IDAH :
72. Sesungguhnya TELAH KAFIRLAH ORANG2 YG BERKATA : "SESUNGGUHNYA ALLAH IALAH AL-MASIH PUTRA MARYAM", padahal Al-Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Rabbku dan Rabbmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. (QS. 5:72)

----------------

ORANG2 YG BERKATA BAHWA ALLAH ADALAH SALAH SATU DARI YG TIGA.....MAKA MEREKA SUDAH KAFIR ....!!!!

Surat AL MAA-IDAH :
73. SESUNGGUHNYA KAFIRLAH ORANG2 YG MENGATAKAN : " BAHWASANYA ALLAH SALAH SATU DARI YG TIGA", padahal sekali-kali tidak ada Ilah (yang kelak berhak disembah) selain Ilah Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. (QS. 5:73)

74. Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 5:74)

--------------------

ORANG2 YG BERKATA BAHWA ALLAH ADALAH ALMASIH PUTRA MARYAM....MAKA MEREKA TELAH KAFIR....!!!!
Surat AL MAA-IDAH :
17. SESUNGGUHNYA TELAH KAFIRLAH ORANG2 YG BERKATA : "SESUNGGUHNYA ALLAH ITU ADALAH ALMASIH PUTRA MARYAM". Katakanlah: “Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al-Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang berada di bumi semuanya?” Kepunyaan Allah kerajaan langit dan bumi dan apa yang diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 5:17)

==========================

6. ISA ALMASIH HANYALAH SEORANG RASUL DIANTARA BEBERAPA RASUL SEBELUMNYA....!!!
---------------------------------
Surat AL MAA-IDAH, ayat 75 - 77 :
75. AL-MASIH PUTRA MARYAM ITU HANYALAH SEORANG RASUL YG SESUNGGUHNYA TELAH BERLALU SEBELUMNYA BEBERAPA RASUL, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan . Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu). (QS. 5:75)

76. Katakanlah: “Mengapa kamu menyembah selain daripada Allah, sesuatu yang tidak dapat memberi mudharat kepadamu dan tidak (pula) memberi manfa’at?” Dan Allah-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. 5:76)

Qs. Al Maidah :
77. Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, janganlah kamu berlebih-lebihan (melampaui batas) dengan cara tidak benar dalam agamamu. Dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu orang-orang yang telah sesat dahulunya (sebelum kedatangan Muhammad) dan mereka telah menyesatkan kebanyakan (manusia), dan mereka tersesat dari jalan yang lurus”. (QS. 5:77)
===========================

7. NABI ISA BUKAN TUHAN, DAN TIDAK PATUT BAGI BELIAU MENGAKU SBG TUHAN, KARENA BELIAU ADALAH MANUSIA....DAN AKAN TETAP MANUSIA SELAMANYA....!!!
---------------------------------
Q.S. AL MAA-IDAH :
116. Dan (ingatlah) KETIKA ALLAH BERFIRMAN : "HAI ISA PUTRA MARYAM, ADAKAH KAMU MENGATAKAN KPD MANUSIA:"JADIKANLAH AKU DAN IBUKU DUA ILAH ( TUHAN ) SELAIN ALLAH?" . ISA MENJAWAB : " MAHA SUCI ENGKAU, TIDAKLAH PATUT BAGIKU MENGATAKAN APA YANG BUKAN HAKKU (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib”. (QS. 5:116)
------------------------

8. UMATNYA NABI ISA AS YG MENYEKUTUKAN SESUATU DG ALLOH SWT, MAKA ALLOH SWT MENGHARAMKAN UMAT TSB.  MASUK SURGA....DAN TEMPATNYA ADALAH NERAKA...!!!!!
--------------------
Surat AL MAA-IDAH, ayat 72  :
72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al-Masih putera Maryam”, padahal Al-Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Rabbku dan Rabbmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. (QS. 5:72)
--------------------------

9. NABI ISA AS DIPERINTAH UTK MENYEMBAH ALLOH SWT.
----------------------
Q.S. AL MAA-IDAH :
117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakannya) yaitu: “Sembahlah Allah, Rabbku dan Rabbmu”, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka. Maka setelah Engkau wafatkan (angkat) aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. (QS. 5:117)

118. Jika engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya adalah hamba-hamba Engkau, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 5:118)

119. Allah berfirman: “Ini adalah suatu hari yang bermanfa’at bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. Bagi mereka surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; Allah ridha terhadap mereka, dan merekapun ridha terhadap-Nya . Itulah keberuntungan yang paling besar”. (QS. 5:119)

120. Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di dalamnya; dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 5:120)
=============================

10. YG DISALIB DAN DIBUNUH BUKAN ISA PUTRA MARYAM, TETAPI (YG MEREKA BUNUH IALAH) ORANG YG DISERUPAKAN DG ISA, ALLAH TELAH MENGANGKAT ISA KEPADA-NYA....!!!
----------------------------------
Qs. An Nisa :
157. dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah , PADAHAL MEREKA TIDAK MEMBUNUHNYA DAN TIDAK  (pula) MENYALIBNYA , TETAPI  (yang mereka bunuh ialah) ORANG YG DISERUPAKAN DG ISA bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (QS. 4:157)

158. Tetapi (yang sebenarnya), ALLAH TELAH MENGANGKAT ISA KEPADA-NYA. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 4:158)

159. Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya . Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka. (QS. 4:159)
=============================

11. ORANG2 KAFIR TIDAK BISA LEPAS DARI AZAB PADA HARI KIAMAT. ...!!!!
------------------------
Q.S. AL MAA-IDAH :
36. Sesungguhnya orang-orang yang kafir sekiranya mereka mempunyai apa yang di bumi ini seluruhnya dan mempunyai yang sebanyak itu (pula) untuk menebus diri mereka dengan itu dari azab hari kiamat, niscaya (tebusan itu) tidak akan diterima dari mereka, dan mereka beroleh azab yang pedih. (QS. 5:36)

37. Mereka ingin keluar dari neraka padahal mereka sekali-sekali tidak dapat keluar daripadanya, dan mereka beroleh azab yang kekal. (QS. 5:37)
==========================

12. SESUNGGUHNYA AGAMA (YG DIRIDHAI) DI SISI ALLAH HANYALAH ISLAM...!!!!
-------------------
Qs. Ali Imran :
19. Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab  kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (QS. 3:19)

20. Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: “Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku”. Dan katakanlah kepada orang-orang yang ummi : “Apakah kamu (mau) masuk Islam”. Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. (QS. 3:20)
=============================

13. RUHUL QUDUS ADALAH MALAIKAT JIBRIL YG DATANG KEPADA MARYAM :
-------------------------
Qs. Ali Imran :
("waidz qolatil malaikatu ya maryama...." dst...)
42. Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, mensucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu). (QS. 3:42)

43. Hai Maryam, ta’atlah kepada Rabbmu, sujud dan ruku’lah bersama orang-orang yang ruku’ . (QS. 3:43)

--------------------------

14. RUHUL QUDUS / MALAIKAT JIBRIL MENURUNKAN ALQUR'AN DARI ALLOH SWT, UTK MENEGUHKAN (HATI) ORANG2 BERIMAN DAN JADI PETUNJUK SERTA KABAR GEMBIRA BAGI ORANG2 MUSLIM (ORANG2 YG BERSERAH DIRI) :
("....wa busyro lil muslimin")
------------------
An-Nahl (16), ayat 102 :
"Katakanlah: Ruhul Qudus (Jibril) menurunkan Al-Quran itu dari Rabbmu dengan benar, untuk meneguhkan (hati) orang-orang yang telah beriman, dan menjadi petunjuk serta kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)." (QS. 16:102)

=======================

15. ALLOH SWT MEMBERITAHU BERITA GAIB UMAT SEBELUMNYA YAITU TTG KISAH MARYAM DAN ISA ALMASIH KEPADA MUHAMMAD SAW MELALUI ALQUR'AN.
-----------------
Qs. Ali Imran :
44. Yang demikian itu adalah sebagian dari berita-berita ghaib yang Kami wahyukan kepada kamu (ya Muhammad); padahal kamu tidak hadir beserta mereka, ketika mereka melemparkan anak-anak panah mereka (untuk mengundi) siapa di antara mereka yang akan memelihara Maryam. Dan kamu tidak hadir di sisi mereka ketika mereka bersengketa. (QS. 3:44)

45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al-Masih ‘Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan diakhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah), (QS. 3:45)

46. dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia termasuk di antara orang-orang yang saleh”. (QS. 3:46)

47. Maryam berkata: “Ya Rabbku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun”. Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): “Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: “Jadilah”, lalu jadilah dia. (QS. 3:47)

48. Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al-Kitab , Hikmah, Taurat, dan Injil. (QS. 3:48)
===============================

16. NABI ISA AS MENYURUH MENYEMBAH ALLOH SWT, TAPI BANI ISRAIL INGKAR :
---------------------
Qs. Ali Imran :
51. Sesungguhnya Allah, Rabbku dan Rabbmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah JALAN YG LURUS ”. (QS. 3:51)

52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani Israil) berkatalah dia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?” Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: “Kamilah penolong-penolong (agama) Allah. Kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri. (QS. 3:52)

53. Ya Rabb kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)”. (QS. 3:53)
-------------------------

NABI ISA TIDAK LAIN HANYALAH SEORANG HAMBA....BUKAN TUHAN...!!!!!

 TQS. Az Zukhruf
59. Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya ni’mat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani Israil . (QS. 43:59)

60. Dan kalau Kami kehendaki benar-benar Kami jadikan sebagai gantimu di muka bumi malaikat-malaikat yang turun temurun. (QS. 43:60)

NABI ISA MEMBERI PENGETAHUAN TTG HARI KIAMAT KRN DIBERITAU OLEH ALLOH SWT....!!!!
NABI ISA BUKAN MEMBERI TAU TTG "KAPAN HARI KIAMAT"....TETAPI HANYA TTG "AKAN DATANGNYA" HARI KIAMAT SAJA....!!!!

 TQS. Az Zukhruf
61. Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. (QS. 43:61)

62. Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (QS. 43:62)

63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertaqwalah kepada Allah dan taatlah (kepada) ku”. (QS. 43:63)

----------------------------

JALAN YG LURUS ADALAH DG MENYEMBAH ALLOH SWT....BUKAN MENYEMBAH ISA AS...!!!!

TQS. Az Zukhruf
64. Sesungguhnya Allah Dialah Rabbku dan Rabbmu, maka sembahlah Dia, ini adalah JALAN YG LURUS . (QS. 43:64)

-----------------

An-Nisa [4:171]
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al-Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: (Ilah itu) tiga, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Ilah Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. (QS. 4:171)

KESIMPULAN AYAT DIATAS :
1. AHLI KITAB ( NASRANI ) DITEGUR OLEH ALLOH SWT AGAR TDK MELAMPAUI BATAS DLM BERAGAMA.
2. ISA AS ADALAH UTUSAN ALLOH SWT...YG DICIPTAKAN DG KALIMATNYA ( KUN ).
3. LARANGAN MENGATAKAN / MENGANGGAP BAHWA TUHAN ITU TIGA, ALLOH SWT ITU ESA DAN TIDAK MEMPUNYAI ANAK.

=======================



Tidak ada komentar: